H. Mahfudz Abdurrahman

H. MAHFUDZ ABDURRAHMAN

  • Anggota DPR RI 2009-2014
  • Jakarta, 18 Juni 1958
  • Jl. AL Raya no. 89 Jati Makmur, PONDOK GEDE

MAHFUDZ ABDURRAHMAN adalah sosok seorang da’i, aktivis, pebisnis sekaligus politisi PKS yang berasal dari PONDOK GEDE. Pendidikannya di awali dari sekolah dasar (SD) dan SMP Negeri yang dijalani dilingkungan pesantren Raudhatutholibin desa Babakan Ciwaringin, Cirebon. Melanjutkan SMAnya di kota Jambi (SMAN 5) dan Perguruan Tinggi di Universitas Jayabaya, Jakarta.

Pria yang beristerikan LATIFAH ABDUSSHOMAD ini dikenal sejak remaja aktif dalam kegiatan OSIS dan Kesenian. Pada tahun 1980-an ia menggeluti kehidupan dikampusnya dengan berbagai aktifitas kemahasiswaan baik intra maupun ekstra. Pernah ia menjabat sebagai ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan ketua komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) selain sebagai pimpinan majalah kampus.

Di awal tahun 90-an, bersama almarhum Ust. KH Rahmat Abdullah ia menyeriusi kegiatan dakwah, penddikan dan sosial dengan mendirikan yayasan ISLAMIC CENTER IQRO’ di kawasan Bekasi yang sekarang berada di bawah kepemimpinannya. Selian itu dia juga menjadi Ketua BPH Yayasan Al Hasan, Bekasi, Bendahara Yayasan Al Insan, Jakarta, dan Pendiri LAZ TAMU ( Lembaga Amil Zakat Tabung Amanah Ummat ), Bekasi.

Selain kesibukan berdakwah, ayah dari 10 orang anak (1. Azmi Robbani 2. Hanna Qudsiyah 3. Syafiq Fadlurrahman 4. Miftahul Haq  5. Kamal Jihadi 6. Abdurrahman  7. Muhammad Yazid  8. Abdul Aziz  9. Fanny Afnan Jannati  10. Nadia Aufia) ini sejak lama menekuni dunia bisnis, mulai dari merintis usaha percetakan, penerbitan, toko buku hingga masuk dalam bidang konstruksi, perumahan dan property yang mengantarkannya menjadi Wakil Sekretaris REAL ESTATE INDONESIA Propinsi Banten diawal tahun 2000-an. Saat ini ia berkonsentrasi dalam sektor agrobisnis dan energy. Pada saat ini ia menjadi Direktur Utama PT. Mitra Inti Laksana , Komisaris Utama PT. Sentra Inovasitama, dan Komisaris Utama PT. Martani Agro Sejahtera.

Di gelanggang politik, salah seorang tokoh lembaga tinggi partai yang menjabat sebagai Bendahara Umum DPP dan Anggota Majelis Syyuro PKS ini di amanahkan menjadi anggota legislatif DPR-RI daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok.

Leave a comment